Dalam tausiyah Syekh Ali Jaber, ia menyebutkan ada sebuah hadist Qudsi yang menjelaskan bahwa air laut 3 kali minta izin sama Allah SWT untuk menghabiskan seluruh manusia di muka bumi ini. Tapi Allah SWT menjawab jangan dulu.

Menurut Syekh Ali Jaber, air laut minta sama Allah untuk menenggelamkan seluruh manusia sampai tiga kali sehari, alasannya air laut sudah sakit hati dengan perbuatan manusia.

Air laut sudah benar-benar kecewa terhadap manusia karena manusia banyak yang sengaja datang ke laut untuk melakukan berbagai macam maksiat. Air laut merasa sakit hati melihat tingkah manusia.

“Ya Allah izinkanlah saya menghabiskan mereka,” kata air laut.



Tapi Allah SWT menjawab, “Jangan dulu, diantara mereka masih ada di antara hamba-Ku yang masih beriman.”

Kadang kala Allah SWT mengizinkan air laut untuk menghabiskan manusia. Tapi Allah SWT memerintahkan kepada air laut untuk tidak menghabiskan semuanya. Agar sebagian jadi korban dan mereka yang selamat jadi sadar dan mau bertobat.

Peristiwa air laut menghabiskan seluruh umat manusia di muka bumi ini juga pernah terjadi pada zaman Nabi Nuh. Seluruh daratan ketika itu ditenggelamkan dan hanya umat Nabi Nuh saja yang naik kapal besar yang selamat dari bencana tersebut.

Allah SWT menenggelamkan seluruh umat manusia ketika itu karena mereka sudah banyak melakukan perbuatan dosa dan banyak merusak alam. Mereka tidak mau menyembah Allah SWT dan membangkang pada Nabi Nuh. Karena itulah Allah SWT memerintahkan air untuk menenggelamkan semua manusia kala itu.

Ternyata, sebelum murka, air laut meminta izin kepada Allah SWT

https://youtu.be/c6ujUaLaMPA

SUMBER : Inspiradata